Tips Memandikan (Keramas) dan Memilih Shampoo untuk Anjing Anda

Keramas Anjing

Readers, sebelum melanjutkan membaca artikel ini harap diingat bahwa kita tidak boleh memandikan anjing Anda terlalu sering karena hanya akan menyebabkan ia terlalu kering, menghilangkan minyak sehat dari bulu dan kulitnya, dan menyebabkan goresan serta iritasi terhadap anjing Anda.

Frekuensi mandi seekor Anjing tergantung dari jenis dan aktivitas anjing tersebut. Anjing yang menghabiskan banyak waktu di luar atau terlibat dalam kegiatan outdoor yang mengekspos mereka untuk sering kotor, terjangkit kutu dan atau sering menyentuh sampah biasanya membutuhkan mandi lebih banyak, mungkin setiap 6 minggu atau lebih sering, sekitar 4-5 minggu sekali.

Beberapa ahli bahkan merekomendasikan mandi untuk anjing keturunan yang berbulu lebat hanya sekitar 3 kali setahun dan menyarankan bahwa anjing berbulu halus bahkan bisa jauh lebih lama jarak mandinya seperti misalnya pada jenis anjing Pudel. Terlalu sering mandi dapat mengakibatkan bulu anjing menjadi terlalu lembut dan mengurangi kualitas insulasi.

  • Untuk menjaga anjing Anda tetap bersih selama jarak waktu ke mandi berikutnya, sikat bulunya secara teratur - sebaiknya setiap hari. Ini bagus untuk bulu dan kulit, dan membantu penampilan anjing serta menjaga bau yang baik. Jika Anda alergi terhadap hewan peliharaan Anda, pakailah masker ketika menyikat, atau sikat di luar ruangan dan cuci tangan setelahnya.
  • Ingat bahwa setelah dalam ruangan selama musim dingin, bulu anjing dan kulit bisa menjadi kering. Dan jika anjing Anda tumbuh lapisan bawah, Anda perlu sisir keluar dalam cuaca hangat. Jika bulu anjing akan kusut, kulit tidak bisa bernapas - menarik anjing menggaruk dan mengeluarkan bulu, yang dapat mengakibatkan luka. 
  • Tunggu sampai anak anjing lebih dari lima minggu sebelum memberinya mandi pertamanya.

Mempersiapkan anak anjing atau anjing untuk mandi pertamanya:

  • * Hal yang akan berjalan lebih lancar jika anda memperkenalkan hewan peliharaan Anda dengan mandi sebelum benar-benar memberinya mandi pertamanya. 
  • * Bantuan anjing Anda belajar untuk mempercayai Anda melalui tindakan seperti menyentuh kaki, penanganan telinga dan membuka mulut beberapa kali sehari. Pujilah tanggapan positif dan mempertimbangkan memperkuat perilaku yang baik dengan memperlakukan kecil. 
  • * Biarkan anjing mengendus alat grooming seperti sisir nya, sikat, gunting dan sikat gigi. Dengan cara itu anjing akan berkurang rasa takutnya dan lebih berani menerima item baru, pujian dan jika termotivasi oleh makanan, menambah penguatan positif dengan memperlakukan.
  • * Biarkan anjing anda terbiasa dengan suara air yang mengalir. Anda dapat memperkuat perilaku tenang dan membangun hubungan positif dengan menggunakan pujian lisan dan memperlakukan. 
  • * Jika Anda berencana untuk menggunakan mesin pengering, perlahan-lahan perkenalkan anjing pada pengering. Pengering Khusus Untuk Hewan Kesayangan dianjurkan lebih baik dari pengering rambut untuk manusia. 
  • * Jika Anda melihat tanda-tanda anjing akan menolak dengan mandi pertama, Anda sebaiknya mencari seseorang untuk membantu Anda memegang anjing saat mandi pertama kali. Anda ingin anjing Anda mandi pertama yang menjadi pengalaman yang baik sehingga dia akan menerima mandi masa depan.


Sebelum mandi:

Sikat secara menyeluruh dan menghapus semua bulu yang kusut dan tergulung seperti tikar. Untuk bulu sangat kusut, Anda mungkin harus menyiapkan gunting. Lanjutkan dengan hati-hati; mudah untuk menggores kulit anjing, dan Anda tidak ingin melakukan itu pada Anjing kesayangan Anda.

  • * Jika anjing memiliki kutu, foxtails atau hama lain, hilangkan dengan sangat hati-hati. Biasanya, Anda akan menggunakan pinset.
  • * Jika ada cat, tar, getah pinus atau zat lengket lainnya terperangkap dalam bulu, cobalah untuk melembutkan dan menghapusnya dengan petroleum jelly, atau merendam daerah tersebut dengan minyak sayur atau minyak mineral selama 24 jam. Beberapa orang juga telah sukses melepas zat-zat lengket dan berminyak dengan deterjen pencuci piring cair. Jika teknik ini tidak berhasil, gunting untuk menghilangkan bulu yang terkena. Jangan gunakan pelarut, thinner, deterjen konsentrat, atau pelembut kain pada anjing, karena zat ini beracun bila tertelan dan juga dapat melukai kulit. 
  • * Sebaiknya Anda memotong dan menghaluskan kuku anjing sebelum mandi, terutama jika anjing mungkin mencakar Anda atau menggores lantai, bak Anda, sekaligus berjaga2 apabila ada upaya untuk melarikan diri dari tempat mandi.
  • * Anda akan basah, jadi memakai baju atau pakaian yang nyaman tua. 
  • * Pilih lokasi yang cocok untuk mandi, seperti kamar dengan pintu tertutup. Hal ini akan mencegah anjing dari melarikan diri dan juga akan menyimpan sisa rumah Anda dari mendapatkan disemprot dengan air. Siapkan ruangan dengan menghapus item yang bisa rusak oleh air dan setiap item yang bisa melukai Anda atau anjing saat Anda bergerak. Anda bisa mengeringkan lantai dan permukaan lainnya dengan selembar plastik, tirai mandi lama, besar cut-terbuka kantong sampah atau lembaran.
  • * Kumpulkan persediaan Anda: sampo, sikat (Anda mungkin ingin menggunakan sikat keramas), sisir, handuk dan / atau spons, handuk, bola kapas, minyak mineral, petroleum jelly ... dan detangler dan pelembab jika Anda menggunakan mereka. Sebuah sikat lembut sangat membantu dalam membersihkan area di sekitar kaki. Anda dapat menempatkan item dalam ember plastik untuk membawa mudah dan akses ... dan tutup botol terbuka terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu bergulat dengan topi sambil memegang ke anjing Anda. Anda mungkin ingin menaruh beberapa suguhan lezat kecil di kantong plastik sehingga Anda dapat pahala anjing Anda untuk selamanya, perilaku tenang. 
  • * Sebuah nosel semprot mandi dilepas membuat mencuci dan membilas jauh lebih mudah. Anda dapat menemukan lampiran mandi selang di toko perbaikan rumah. Banyak melampirkan tepat di belakang pancuran biasa Anda. 
  • * Jika Anda tidak memiliki nosel semprot shower, mendapatkan pitcher. 
  • * Lepaskan anjing kerah biasa. Untuk membantu Anda mengendalikan anjing selama mandi, Anda dapat menggunakan kerah nilon dan tali nilon. Jangan gunakan kulit di dalam air, karena air dapat menyebabkan kulit mengerut dan bocor pewarna pada bulu anjing Anda. Banyak groomers merekomendasikan menggunakan menambatkan mandi saat memandikan anjing di bak. 
  • * Jika anjing Anda cenderung menggigit saat berhadapan dengan mandi, Anda mungkin ingin menggunakan moncong. 
  • * Shampoo. Gunakan sampo yang diformulasikan untuk anjing, dan salah satu yang lembut dan tidak akan strip minyak alami dari mantel anjing. Jangan gunakan shampo manusia, yang tidak pH yang tepat untuk bulu anjing dan kulit. Baca petunjuk, dan menyadari bahwa beberapa shampoo dan sabun yang tidak sesuai untuk semua umur atau jenis anjing. Shampo oatmeal yang baik untuk anjing dengan kulit gatal. Banyak orang menggunakan shampoo anjing yang mengandung chlorhexidine, yang memiliki anti bakteri kualitas. Hindari shampo dengan insektisida, karena bahan kimia bisa menjadi keras. Jika anjing Anda memiliki kutu, gunakan sampo lembut yang mengandung piretrin, pyrethrum atau minyak jeruk. 
  • * Heresa sampo buatan sendiri lembut untuk anak anjing dan anjing dengan kulit kering atau bermasalah ekstra. Campur 1/3 cangkir gliserin, 1 cangkir lemon Cair Joy, 1 cangkir cuka putih, dan 1 liter air dalam botol liter. Kocok solusinya sebelum setiap penggunaan untuk campuran secara menyeluruh. 
  • * Gunakan garam garam atau lemah dan campuran air untuk kapas sekitar mata anjing untuk membersihkan puing-puing. 
  • * Untuk melindungi anjing anda dari mata air mandi dan sabun, oleskan petroleum jelly atau beberapa minyak mineral di sekitar mata. Selain itu, menaruh setetes minyak mineral dalam setiap mata untuk melindungi dari iritasi. 
  • * Masukan bola kapas di telinga masing-masing untuk menyimpan air keluar. Pastikan bola kapas cukup besar sehingga tidak terjebak dalam saluran telinga. 
  • * Anda mungkin ingin menghapus sekitar daerah dubur anjing dengan bayi menghapus atau basah-tidur siang sebelum mandi, dan / atau klip panjang tanah rawan bulu bawah ekor sekitar anus.
  • * Pilih bak atau baskom yang tidak terlalu dalam. 
  • * Anjing kecil dapat dimandikan dalam jenis kotak penyimpanan karet tersedia di toko diskon. Beberapa orang dengan anjing kecil menggunakan dua cekungan: satu untuk mandi dan yang lainnya untuk membilas. Bak cuci logam yang tersedia dari pedagang pasokan pertanian. 
  • * Tempatkan alas karet nonskid di cekungan atau bak. Ini akan mencegah tergelincir dan membuat anjing merasa lebih aman. 
  • * Pilih yang hangat bebas dari aliran udara tempat untuk mandi dan mengeringkan anjing. 
  • * Sementara beberapa orang telah bermandikan anjing dengan selang taman, ada kekurangan seperti air yang terlalu dingin, udara luar terlalu dingin atau berangin, dan selang menakutkan anjing.


Selama mandi: 

  • * Pastikan air hangat tetapi tidak panas. Kemudian, mengisi air ke tingkat lutut. 
  • * Jika Anda berencana untuk menggunakan kerah nilon dan tali untuk stablize anjing Anda saat mandi, menempatkan mereka pada sekarang. 
  • * Angkat anjing Anda dan tempat dalam bak mandi. Pastikan untuk mengangkat dengan cara yang tidak akan menyakiti punggung Anda. Sebagai contoh tempat satu tangan di bawah dada di depan kaki depan anjing itu, dan tempat lain di balik lengan kaki belakang dan di bawah ekor. Tetap cukup tegak dan angkat dengan kaki - bukan dengan punggung. Untuk anjing berat, mendapat bantuan seseorang dengan mengangkat anjing itu ke dalam dan keluar dari bak mandi. 
  • * Dapatkan anjing Anda digunakan untuk air dengan menyemprotkan punggung dan bahu. Jauhkan semprot pada rendah. (Ingat, menakuti atau menyakiti anjing Anda akan meningkatkan ketahanan untuk dimandikan di masa depan.) Jadilah lembut, bekerja secara bertahap, dan memberikan waktu untuk menyesuaikan diri anjing. Cobalah untuk menjaga nosel semprot sekitar satu inci dari anjing sehingga air secara efisien menembus bulu. 
  • * Setelah anjing Anda rileks, mencuci kepalanya. Jangan pernah menyemprotkan air langsung di wajah anjing. Sedikit mengangkat wajahnya sehingga air berjalan di belakang kepala. Gunakan jari Anda, kain lap atau spons untuk memindahkan air di sekitar mata, hidung, dan mulut.
  • * Sampai berbusa sampai tubuh dengan sampo. Anda dapat menerapkan garis sampo sepanjang anjing kembali dan belakang kepala. Pijat busa semua jalan ke bawah pada kulit.
  • * Beberapa ahli menyarankan keramas tubuh, kemudian menuju bagian belakang dan kemudian kepala lalu. Ahli lain menyarankan dimulai dengan kepala dan leher untuk mencegah kutu dari tubuh bergerak naik ke kepala. Dalam hal apapun, menghindari sabun di mata anjing.
  • * Anda dapat menggunakan sikat karet pada anjing dengan rambut yang lebih pendek untuk membantu kerja shampo ke dalam mantel. Sikat karet juga dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran yang menempel di rambut. Untuk anjing dengan rambut panjang, pijat mantel ke arah pertumbuhan rambut untuk menghindari kusut.
  • * Bekerja busa bawah dan bawah ekor, bawah, kaki dan seluruh kaki. Dan ingat untuk membersihkan di bawah leher, di wajah keriput dan penutup telinga. Sebuah sikat lembut berguna untuk membersihkan area di sekitar bantalan kaki dan daerah kecil lainnya.
  • * Jika telinga anjing berdiri, cangkir tangan Anda atas pembukaan telinga saat mencuci dan membilas.
  • * Ingat, Anda dapat menghargai perilaku yang baik dengan memberikan anjing Anda memperlakukan beberapa saat mandi.
  • * Setelah menyeluruh penyabunan, bilas anjing dengan hangat, air tidak pernah panas,. Sebuah nosel semprot mandi dilepas paling nyaman. Periksa suhu dan pastikan semprotan tidak terlalu kuat sebelum mengarah pada anjing. Atau gunakan sebuah kendi besar.
  • * Dengan lembut bilas wajah anjing dan kepala pertama. Tutup matanya dengan satu tangan dan bilas bagian atas kepala dan sekitar mata. Berikutnya, tutup hidung dan bilas seluruh wajah dan leher. Bekerja bawah tubuh.
  • * Jika anjing agak kotor, Anda dapat mengulangi langkah-langkah penyabunan dan pembilasan.
  • * Bilas sampai air mengalir jelas sehingga tidak ada residu kotoran atau sabun tetap. Jika tidak, residu dapat menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi. Hewan peliharaan dapat juga menelan residu ketika menjilati dirinya sendiri. Uleni bulu dengan tangan Anda untuk membantu menghilangkan sabun.
  • * Mist anjing mantel dengan semprotan detangler untuk lebih mudah menyisir setelah mandi. Anda juga dapat menerapkan pelembab.

Setelah mandi: 

  • * Tergantung pada mantel anjing, menggunakan tangan untuk memeras air dari bulunya. Mulai dengan memeras air dari ekor dan cakar.
  • * Bungkus anjing dengan handuk, besar penyerap. Dengan lembut dia gosok kering. Jika ia memiliki rambut panjang, hindari menggosok berat yang bisa kusut bulu; menghapuskan gantinya.
  • * Hapus bola kapas dan handuk keluar kelembaban yang tersisa di telinga. Uap air yang tersisa di telinga dapat menyebabkan infeksi.
  • * Jika anjing anda memiliki kecelakaan kemih, menempatkan handuk di bawah ketika pengeringan untuk menyerap urin dirilis.
  • * Anda dapat membiarkan dia membantu dengan membiarkan dia mengguncang bulunya.
  • * Jika Anda suka, Anda juga dapat menggunakan pengering hewan peliharaan atau hair dryer pada setelan rendah. Pengering sering lebih baik untuk handuk-pengeringan untuk anjing dengan bulu keriting atau panjang. FYI, pengering hewan peliharaan lebih sesuai untuk bulu anjing daripada pengering pukulan manusia. Jangan pernah bertujuan pengering di wajah anjing. Dan tidak pernah menggunakan udara yang terlalu hangat atau panas, yang dapat mengeringkan kulit dan bahkan membakar anjing. Gunakan pengaturan rendah.
  • * Jika menggunakan pengering otomatis yang menggantung di bagian depan peti, uji suhu sebelum bertujuan itu pada anjing, dan memeriksa hewan setidaknya setiap 10 sampai 15 menit untuk alasan keamanan. * Jangan biarkan anjing luar dalam cuaca dingin atau dingin sampai ia benar-benar kering.


Antara mandi:

  • * Sikat dan sisir setiap hari. Periksa kutu, kutu, puing-puing, foxtails dan kondisi kulit. 
  • * Untuk memberikan hewan peliharaan Anda mandi tanpa air, taburi di baking soda dan sikat kelebihannya. 
  • * Dan ingat, Anda juga dapat memiliki mempelai pria profesional dan memandikan anjing anda.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar